Beranda FINANCIAL DAN CRYPTO DIGITAL Wujudkan Kesejahteraan Anggota, Ormas HIPO lakukan Seminar Akbar Serentak 3 Kota

Wujudkan Kesejahteraan Anggota, Ormas HIPO lakukan Seminar Akbar Serentak 3 Kota

825
0
Download Massal Aplikasi HIPO oleh Peserta Seminar Akbar HIPO di Pekan Baru

beritasore.id,- Guna mewujudkan 5 Pilar HIPO Internasional, Ormas ini melakukan seminar akbar serentak di 3 Kota, antara lain Kota Pontianak (Kalimantan Barat), Kota Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Kota Pekan Baru (Propinsi Riau).

Dalam Sambutannya, Anggota Dewan Pembina DPP HIPO Budi Suroyo yang akrab dipanggil mbah Wongso menjelaskan Kegiatan Seminar Akbar ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan menyiapkan masyarakat terutama pelaku UKM di Kota Banjarmasin dapat ikut dalam pertarungan di Era Industri 4.0.

“Kita ingin masyarakat kita di kota Banjarmasin tidak hanyut dalam perubahan zaman industri 4.0 dan era digitalisasi online, kita harus persiapkan diri agar tidak menjadi penonton saja” urai Mbah Wongso dihadapan ribuan anggota HIPO se Kota Banjarmasin.

“Seminar akbar ini juga mensosialisasikan tujuan dan landasan hukum ormas HIPO serta mewujudkan 5 Pilar HIPO yakni Pemerataan Kesejahteraan, Memanusiakan, Mendampingi, Mencerdaskan dan Membahagiakan anggotanya” lanjut Mbah Wongso didampingi H.Ali Hasni Ketua DPD HIPO Kalimantan Selatan.

Disisi lain, Ketua DPD HIPO Kalimantan Selatan H.Ali Hasni mengucapkan terima kasih HIPO telah hadir di Propinsi Kalimantan Selatan ini, dirinya bertekad dan yakin HIPO akan besar di Kalimantan Selatan.

“Saya yakin dan bertekad mengembangkan HIPO, dengan bekerjasama dengan Pemda baik propinsi maupun kabupaten kota se-Kalsel, pelaku UKM, Mitra dan Masyarakat pedesaan” tambah Pengusaha Real Estate di Banjarmasin ini.

Seminar HIPO Pekan Baru dihadiri ratusan Calon Anggota

Download Massal Aplikasi HIPO oleh Peserta Seminar Akbar HIPO di Pekan Baru

Seminar Akbar HIPO yang sama juga dilaksanakan di Hotel Pangeran Kota Pekan Baru, dalam seminar ini ratusan calon anggota hadir mengikuti edukasi dan praktek mengelola market dan download aplikasi HIPO yang dipandu oleh Ketua DPD HIPO Propinsi Riau Muhammad Arrohman.

Pantauan Beritasore.id, Antusiasme peserta seminar akbar di Pekan Baru dihadiri ratusan peserta hingga terpaksa beberapa peserta berdiri karena banyak yang tidak mendapatkan tempat.

Tercatat ratusan peserta memilih mendownload dan bergabung menjadi anggota HIPO saat acara tersebut.

Kaum Perempuan dominasi ikut Seminar HIPO di Pontianak

Ketua DPD HIPO Kasmini bersama Panitia Seminar Akbar di Pontianak

Berbeda dengan kota lain, Seminar Akbar HIPO di Kota Pontianak peserta didominasi kaum hawa (perempuan). Tampak para ibu-ibu semangat mengikuti penjelasan materi HIPO dan Cara penggunaan aplikasi.

“Mereka para ibu-ibu bergabung ikut seminar karena mereka membutuhkan kemudahan dalam mendapatkan fasilitas sebagai anggota, bayangkan saja mereka mendapat subsidi beras HIPO dengan harga murah, harga subsidi pulsa, subsidi harga token listrik dan kebutuhan sehari-hari” terang Ketua DPD HIPO Kalbar Kasmini disela-sela acara seminar.

Ditambahkan ibu Kasmini, Setidaknya dengan aplikasi HIPO dan mereka terdaftar anggota mereka tidak lagi repot dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami ibu rumah tangga ini simpel kok, kalo ada organisasi yang memberikan fasilitas subsidi buat kebutuhan rumah tangga ya kami bergabung” tegas perempuan yang ramah ini.

Menurut Andi Junaedi Nyompa dalam pesan WA, Pelaksanaan Seminar Akbar ini akan kami laksanakan di 30 Kota diseluruh kota-kota nusantara.

“Besok (minggu-red) akan dilaksanakan juga seminar akbar di Karawang (Jawa Barat) dan Kota Mataram (NTB)” pesan Ketua Dewan Pembina DPP HIPO.

Perlu diketahui, HIPO adalah sebuah organisasi yang digagas untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat terutama anggota yang tergabung didalamnya, termasuk juga mendigitalisasikan usaha kecil menengah ditingkat lokal. (RC)

Leave a Reply