Beranda BREAKINGNEWS Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, KAPOLDASU Resmikan Gedung Baru Mapolres Batubara

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, KAPOLDASU Resmikan Gedung Baru Mapolres Batubara

123
0

beritasore.id – Batubara – Sumatera Utara.  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs.Agus Andrianto, SH, MH beserta rombongan melakukan kunker ke Kabupaten Batubara, dalam Kunjungan kerja tersebut, Kapolda meresmikan bangunan baru , yakni gedung Markas Komando Polisi Resort Kabupaten Batubara (Makopolres Batubara) kamis (31/10/2019) Siang.

Gedung Makopolres Batubara berlantai dua yang berdiri gagah dan megah dibangun dengan dana gedung berbiaya dari anggaran APBN senilai lebih dari Rp. 6 milyar tersebut atas inisiasi Kapolda Sumut Irjen (Pol) H. Agus Andriyanto SH, MH, dijalan Perintis Kemerdekaan, lima puluh, Batubara. Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH.M.Hum dalam sambutannya mengatakan, gedung Makopolres Batubara tersebut mampu diselesaikan dalam waktu 150 hari kerja.

“Kami disini ingin menjelaskan bahwa bangunan ini dibangun selama 150 hari dimulai tanggal 22 Maret 2019 s/d 18 Agustus 2019. Kami ucapkan selamat datang Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH, MH beserta rombongan di Mako Polres Batu Bara dalam rangka peresmian Gedung Baru Mapolres Batu Bara. dengan terbangunnya Mako Polres Batu Bara ini dapat mewujudkan program Kapolri yaitu Promoter untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kab Batu Bara” papar Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Para JPU Polda Sumut, Forkopimda dan seluruh eleman masyarakat kab Batu bara yang telah memberikan dukungan pembangunan Mako Polres Batu Bara yang indah dan megah ini, selanjutnya dengan hormat kepada bapak kapolda kiranya dapat meremiskannya” lanjut Kapolres Batubara dengan penuh rasa suka cita.

Pada kesempatan yang sama, Bupati BatuBara Ir. Zahir MAP yang juga turut hadir memberikan sambutan yang sama mengucapkan selamat kepada Makopolres Batubara pada peresmian gedung barunya. “Saya mengucapkan selamat datang Bapak Kapolda Sumut datang di tanah bertuah ini Kabupaten BatuBara. Kami ucapkan selamat dan sukses atas peresmian bangunan baru Mako Polres BatuBara. semoga atas bangunan baru ini bisa menambah semangat untuk melayani masyarakat Kab Batu Bara”

Masih di Dalam suasana penuh kebahagiaan di Makopolres Batubara, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH, MH dalam sambutannya mengatakan selamat kepada Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH, M.hum dan berpesan agar dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan di Makopolres Batubara.

“Terkait peresmian Bangunan Polres Batu Bara kami ucapkan selamat kepada Kapolres Batu Bara dan seluruh jajaran serta warga masyarakat Kabupaten BatuBara yang mana telah mendapatkan dukungan dari pusat dalam proses pembangunan agar kiranya dapat meningkatkan kualitas, kuantitas pelayanan terhadap Masyarakat Kabupaten BatuBara” Kata Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH.MH penuh harap.

Kapoldasu saat menggunting pita saat peresmian

Masih dalam sambutannya, Kapoldasu berharap Agar TNI-POLRI dapat bersinergi mendukung pemerintahan kabupaten Batubara. Karena seperti diketahui bahwa Bapak Kapolri terdahulu Jenderal pol (purn) Tito Karnavian yang diangkat menjadi menteri dalam negeri adalah upaya untuk mewujudkan Indonesia Maju untuk masa yang akan datang sejalan bersama cita-cita dan misi presiden kita Bapak Ir. Joko Widodo.

“Perlu untuk diketahui Polres ini ada dikarenakan adanya Kabupaten Batubara yang mana tunjuan adalah untuk mensejahterahkan masyarakat Batu Bara lebih maju dan cepat. Kita wajib mendukung Pemkab BatuBara dalam proses percepatan pembangunan Kab BatuBara untuk itu perlunya sinergitas antara pimpinan yang ada di Kab Batu Bara” harap Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto kemudian.

“Pemerintah daerah merupakan kepanjangan pemrintah pusat dalam melayani Masyarakat untuk terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat. Lakukan upaya dalam proses pencegahan untuk pemberdayaan Masyarakat untuk kepedulian Lingkungan Masyarakat untuk mencari solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di Kab Batu Bara. Kita dari Polda Sumut dan Polres Batu Bara agar terus meningkatkan SDM agar bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif ” pungkasnya lagi.

“Kami Yakin Bupati BatuBara bisa memajukan Kabupaten BatuBara serta dapat mempermudah dalam setiap proses pengurusan Perizinan di Wilayah Kabupaten BatuBara, ini terkait Investor yang akan masuk di Wilayah Sumatera Utara khususnya di Kabupaten BatuBara. Banyaknya Peluang untuk menyongsong prosesi untuk menuju SDM yang unggul “. Pesan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH.MH kepada Bupati BatuBara Ir. Zahir MAP mengakhiri sambutannya. (AD).

Leave a Reply