Beranda DAERAH Sunat Dana Desa, Pemuda Ini Diamankan Polisi

Sunat Dana Desa, Pemuda Ini Diamankan Polisi

198
0

Beritasore.Id- Simtoni (40), bendahara desa Muara III Kabupaten Bengkulu Selatan akhirnya berhasil diamankan aparat kepolisian, Minggu (16/9/2019) di lahan perkebunan kopi dikawasan Tebing Pecat Kabupaten Seluma.

Data terhimpun, Simtoni merupakan salah satu tersangka kasus dugaan korupsi dana desa tahun 2016 senilai 1 Miliar yang merugikan negara sebesar 200 juta rupiah.

Kata Kasatreskrim Mapolres Bengkulu Selatan, AKP Enggarsah Alimbaldi, penangkapan tersangka berawal dari pengembangan kasus korupsi yang melibatkan Kades Muara III dan sudah terlebih dahulu diamankan aparat kepolisan.

“tersangka ini nerhasil diamankan usai kabur ke Tebing Pacat Kabupaten Seluma, setelah kurang lebih satu bulan melarikan diri,”ujarnya

Enggarsah menambahkan, saat ingin ditangkap tersangka sempat menyamar sebagai petani kopi agar bisa mengelabui petugas. Namun berkat kerjasama tim dan berdasarkan bukti yang kuat akhirnya pelaku berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan.

Meskipun tersangka sudah diamankan, lanjut Enggarsah, pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka-tersangka lainnya.

“tersangka sudah diamankan sama Kanit Tipikor Ipda Sukamto yang juga ikut menangkap pelaku, yang jelas kita akan terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut,”jelasnya (CW2)

Leave a Reply