Simak, Inilah Kebiasaan Mengatur Keuangan yang Tidak Sehat di Usia 20an

  • Bagikan
mengatur keuangan yang tidak sehat di usia 20an
mengatur keuangan yang tidak sehat di usia 20an

Sudah menjadi impian bagi semua orang untuk bisa terbebas secara financial. Ada banyak sekali diantara kita semuanya yang berusia 20an membuat beberapa kesalahan keuangan sebab kurang pengetahuan yang bisa mengakibatkan hutang dan masalah keuangan yang lain. Maka sangat penting sekali untuk atasi masalah keuangan Anda Sekarang. Untuk itulah simak beberapa kesalahan umum yang biasanya dilakukan orang muda yang berusia 20an dan sering sekali tidak disadari.

Ini kebiasaan mengatur keuangan yang tidak sehat

Menghabiskan uang hanya untuk bersenang-senang

Banyak dari mereka yang masih muda menghabiskan uangnya yang terlalu banyak untuk menjadikan perasaannya jadi lebih baik, padahal yang sebenarnya menghabiskan uang hanya dikarenakan faktor perasaan serta implusif bisa berakitab buruk pada kebiasaan Anda. Hindarilah pergi belanja bila Anda alami hari yang buruk, sebab hanya akan menjadikan perasan Anda lebih baik untuk sementara saja. Mulai dari sekarang silakan ubah kebiasaan dengan cara menabung, sebab ini akan membuat Anda lebih bahagia dan juga berpuas diri dalam jangka panjang.

BACA JUGA  5 Cara Evaluasi Ide Bisnis Berpotensi Sukses

Tak punyai tabungan darurat

Pada saat Anda berusia 20an, memiliki uang yang cukup di bank untuk membeli makanan dan membayar sewa pastinya akan menjadikan Anda merasa lebih dari cukup. Tapi, perencanaan keuangan yang dikhususkan untuk keadaan darurat harus dilakukan. Sekarang mungkin saja Anda aman-aman saja, tapi tak ada yang bisa memprediksi keuangan Anda di masa depan bukan? Niscaya jika Anda rajin menabung, maka Anda nantinya akan mempunyai tabungan yang cukup untuk membeli segala yang Anda inginkan, atau  bahkan menambah deposit untuk membeli hunian.

Tidak melakukan investasi

Investasi mungkin saja terlihat sangat membosankan dan juga membingungkan pada saat Anda masih berusia 20an, tapi investasi ini dapat memberi keuntungan yang lebih pada keuangan Anda. Bila Anda memang sudah memutuskan untuk melakukan investasi, maka cari informasi serta saran dari professional. Investasi buruk merupaka jenis investasi yang hanya buang-buang uang. Tapi, bila mempunyai pengetahuan cukup, Anda dapat melakukan investasi yang nantinya akan ubah hidup Anda secara financial. Jadi, Anda sekarang sudah tahu kan, apa yang harus Anda lakukan untuk melakukan investasi di usia muda?

BACA JUGA  Pengen Cepat Menikah? Lakukan Strategi Kelola Keuangan Siapkan Pernikahan Berikut

Demikianlah beberapa kebiasaan dalam mengatur keuangan yang tidak sehat di usia 20an yang harus Anda hindari. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *