Beranda DUNIA KAMPUS Peringatan Maulid Nabi HMI Cabang Bengkulu, Mulyadi : Kader HMI Harus Contoh...

Peringatan Maulid Nabi HMI Cabang Bengkulu, Mulyadi : Kader HMI Harus Contoh Sifat Nabi

115
0

beritasore.id– HMI Cabang Bengkulu malam tadi melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi 1440 H  dengan mengundang pembicara Ketua Umum PB-HMI periode 2016-2018 Mulyadi P.Tamsir di (24/11/2018).

Dalam sambutannya, Kabid Pemberdayaan Umat (PU) Apri Gunawan menyampaikan acara ini kita laksanakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema menumbuhkan sifat-sifat kenabian dalam Tubuh HMI.

Sementara itu, Sekretaris HMI Cabang Bengkulu Haza Kharimallah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mulyadi P.Tamsir yang dalam perjalan agendanya di propinsi bengkulu masih menyempatkan bertemu dan mengisi acara HMI Cabang Bengkulu.

Dalam acara ini, Mulyadi P.Tamsir menyampaikan dalam memperingati maulid Nabi ini kita lebih bicara pada manfaat maulid nabi ini sebagai cerminan buat kita.

“Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan ke dunia untuk memperbaiki akhlak manusia, dan untuk seluruh agama dan seluruh dunia. Begitu pentingnya akhlak dalam peradaban alam dan jelanjutan kehidupan manusia sebagai khalifah di muka bumi” ujar Mulyadi P.Tamsir dalam awal sambutannya.

Ditambahkannya pula, Sebagai pemimpin (khalifah) di muka bumi maka akhlak yang diperbaiki, karena akhlak menjadi prioritas, karena sepintar apapun kita kalo akhlak tidak baik maka belum sebagai khalifah dia.

Pembukaan acara Maulid Nabi dengan menyanyikan Himne HMI

“Jadi memperingati maulid, bukan karena banyak shalawatan atau banyaknya hidangan kue-kue, namun lebih dari itu peringatan kelahiran seorang nabi itu untuk menjadi pembelajaran bagi kita. Apakah kita bisa mampu mengikuti ketauladanan nabi” lanjut Mulyadi P.Tamsir yang saat ini menjabat Ketua Badan Saksi Partai HANURA ini.

Dalam konteks ke HMI-an, kader HMI dalam kehidupannya haruslah mendekati pada sifat-sifat kenabian seperti : Siddiq yaitu benar.

“Maksudnya benar perkataannya, jadi jangan suka bohong, antara perkataan dan perbuatannya harus sama dan tidak bohong. Jadi kalo ada kader HMI yang suka bohong, mestinya dia gak lulus LK1” jelas Mulyadi.

Lanjutnya, sifat berikutnya harus Amanah yaitu dapat dipercaya, jadi kalo disuruh pegang atau kelola uang bisa dipercaya, dititipkan pesan juga dipercaya.

“Sifat berikutnya sifat Tabligh, yaitu bisa menyampaikan pesan, jadi pesan yang disampaikan adalah pesan yang sesungguhnya, tidak ditambahi atau dikurangi, karena itu kader HMI tidak suka menyebar HOAX” lanjut Mulyadi P.Tamsir.

“sifat terakhir, kader HMI harus berusaha menjadi kader Fatonah yaitu cerdas, jadi anak HMI harus cerdas dan harus kritis berpikir” tutup Mulyadi P.Tamsir.

Hadir juga dalam acara peringatan maulid yang diselenggarakan HMI Cabang Bengkulu ini antara lain Senior HMI Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, Mantan Ketua HMI Cab.Bengkulu Andi Hartono, Suryawan Halusi, Medio Yulistio, Jannatha, Darlinda, Sumaryatim dan senior HMI lainnya.

Dari Organisasi OKP Hadir Pengurus PMKRI Cabang Bengkulu, Pengurus GMNI Cabang Bengkulu, Presma dan ormawa lainnya.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada pemateri Mulyadi P.Tamsir oleh Ketua Cabang Bengkulu M.Yudha IF (CW1)

Leave a Reply