Beranda KOTA Pemkot Kunjungi Taman Pusat Budaya Tanjung Agung

Pemkot Kunjungi Taman Pusat Budaya Tanjung Agung

429
0

BeritaSore.Id,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berupaya menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Bengkulu, salah satunya dengan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Ruang terbuka hijau ini macam-macam bentuknya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. Ada yang berbentuk sarana olahraga, di salah satu tempat juga ada tempat anak muda untuk mengekspresikan soal bakat dan minat, inilah tempatnya,” Ujar, Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat mengunjungi RTH Taman Pusat Budaya Tanjung Agung, Senin (31/12/2018)

Dengan hadirnya Taman tersebut, Helmi berharap RTH beserta berbagai fasilitas yang ada agar dapat dimaksimalkan pemanfaatannya.

“Semoga RTH ini dapat dimanfaatkan, terkhusus bagi anak-anak muda agar dijauhi dari aktifitas negatif seperti ngelem, ataupun narkoba. Karena berbagai macam sarana sudah disediakan pemerintah,” katanya

Kedepannya, sambung Helmi, dana kelurahan juga akan dimanfaati untuk mendukung dan memperindah taman ini.

“Misalnya di sekitar ini ada sungai yang kecil tapi berantakan, ini bisa ditata dan dihadirkan perahu kecil dengan lampu dan lilinnya, sehingga orang yang mau makan malam bisa selfie,”paparnya

Disamping itu, Lanjut Helmi, ada kuburan, nantinya juga bisa ditutupi dengan pagar yang dilukisi dengan gambar atau lukisan-lukisan yang indah, kalimat – kalimat kebaikan, kata-kata motivasi, sehingga lebih menarik peminat orang yang berkunjung.

Dirinya juga mengatakan, targetnya diseluruh kelurahan akan ada RTH, ada tempat olahraga, dan tempat wisata, serta tempat menghidupkan UMKM seperti foodcort yang disesuaikan dengan identitas masing-masing kelurahan.

“Apa tema atau identitas yang ada di kelurahan dan kecamatan itu maka pemerintah akan dukung. Harapannya, masyarakat kita bahagia dan orang yang berkunjung juga banyak,” tutupnya. (RendraCabu)

Leave a Reply