Beranda DAERAH PEMKAB BATUBARA AKAN TERJERAT HUTANG RIBA, MASYARAKAT MUSLIM BATUBARA SEOLAH SETUBUHI IBU...

PEMKAB BATUBARA AKAN TERJERAT HUTANG RIBA, MASYARAKAT MUSLIM BATUBARA SEOLAH SETUBUHI IBU KANDUNG

258
0

Beritasore.id – Batu Bara – Bupati batu bara, ” Ir. H. Zahir, M.Ap untuk mempercepat pembangunan berencana manfaatkan program pinjaman daerah sebesar Rp 220 Milyar dari PT SMI, namun dari awal perencanaan pinjaman tersebut dilakukan minus pengkajian yang matang, bahkan cenderung grasak-grusuk.

Menurut Putra daerah yang juga tokoh pemuda yang dikenal aktivis Zakat ini, Sari Darma Sembiring, SE mengatakan, secara logika program bupati untuk percepatan pembangunan wajib didukung selama itu berpihak kemasyarakat.

Diantara rencana pinjaman daerah tersebut untuk rehab RSUD. senada dengan Amat Muktas Anggota DPRD kabupaten Batubara yang juga ketua DPD PKS, Sari darma Sembiring,SE mengatakan yang dibutuhkan RSUD adalah reformasi Management Rumah Sakit. Karena pengalaman nya ketika berkunjung dan membesuk salah satu kolega nya, dia merasakan tidak ada masalah yang urgensi dengan gedung RSUD.

“Ya coba aja datang dan lihat sendiri lah. Tidak ada urgensi nya dengan gedung RSUD, justru yang urgensi Menurut saya adalah Management RSUD nya terkait pelayanan dan penanganan terhadap pasien dan masyarakat yang datang”. Cetusnya.

Kemudian ketika ditanyakan bagaimana kondisi kemampuan membayar pinjaman daerah tersebut, ” Ya itu tadi, yang perlu ditanyakan siapa pemilik ide awal Pinjaman daerah ini. Bagaimana nanti membayar bunga pinjaman nya? Apa ga sayang uang sebesar Rp. 11,3 M itu dibayarkan setiap tahun untuk membayar bunga nya? Sudahlah kalo tak mampu sejahterakan masyarakat, tolong jangan dibebankan masyarakat ini”. Tambahnya lagi.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Bersabda,

الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ

“Riba Itu Ada 73 Pintu (Dosa). Yang Paling Ringan Adalah Semisal Dosa Seseorang Yang Menzinai Ibu Kandungnya Sendiri. Sedangkan Riba Yang Paling Besar Adalah Apabila Seseorang Melanggar Kehormatan Saudaranya.”
(HR. Al Hakim Dan Al Baihaqi Dalam Syu’abul Iman Syaikh Al Albani Mengatakan Bahwa Hadits Ini Shahih Dilihat Dari Jalur Lainnya)

” Dan saran saya buat Bupati Batubara beserta legislatif, saya teringat kawan saya ketua BKPRMI sumut Zulchairi pernah berpesan. Didalam Agama Islam Bunga (RIBA) Pinjaman itu dosanya seumpama bersetubuh dengan ibu Kandung” kenang Sari Darma Sembiring. (WI).

Leave a Reply