Oppo Find X3 Pro Hadir dengan Kamera Mikroskop dan Layar Milyaran Warna

  • Bagikan
hp oppo find x3 pro

OPPO telah mencoba selama bertahun-tahun untuk membuat penawaran andalan mereka sebagus yang dibuat oleh saingan mereka seperti Samsung dan Apple, dan sepertinya tahun 2021 adalah tahun mereka akhirnya berhasil. Find X3 Pro adalah salah satu smartphone dengan penampilan terbaik dan kinerja terbaik juga dari perusahaan sejauh ini, dan ini adalah satu-satunya ponsel yang kami lihat sejauh ini yang memiliki penembak makro yang benar-benar melakukan apa yang seharusnya.

OPPO menghadirkan segudang fitur premium dalam flagship terbarunya, OPPO Find X3 Pro: panel 10-bit yang mampu menampilkan lebih dari satu miliar warna, dua sensor 50 megapiksel, kamera “mikroskop”, chip unggulan Qualcomm, dan pengisian kilat VOOC.

Merek ini menyebutnya sebagai “Billion Color Phone” karena mendukung warna 10-bit di seluruh kamera utama.

Selain itu, layar OLED QHD+ 6,7 inci (3216 x 1440) memiliki rasio kontras hingga 5.000.000:1, kecepatan refresh variabel 120Hz, kecerahan puncak 1.300nit, dan cakupan 100 persen dari gamut DCI-P3.

Layarnya terlihat sangat bagus, dan OPPO bangga dengan fakta bahwa panel mereka mendapat nilai A+ dari DisplayMate. Ada juga sertifikasi HDR10+ di sini, dan rasio layar-ke-tubuh secara keseluruhan sebesar 92,7% – salah satu yang tertinggi yang dapat dicapai oleh merek tersebut.

BACA JUGA  Samsung Galaxy S21 Ultra memenangkan penghargaan smartphone terbaik di MWC 2021

Seperti ponsel lain di pasaran, Find X3 Pro menggunakan teknologi penyegaran adaptif, yang memvariasikan kecepatan penyegaran panel tergantung pada apa yang Anda lihat. Jika Anda hanya membaca teks atau melihat gambar, kecepatan refresh turun untuk menghemat baterai, dan kembali naik saat Anda mulai menavigasi melalui ponsel atau mulai menonton video.

Dengan Hp Oppo Find X3 Pro ini, Anda tidak perlu puas dengan sensor yang lebih kecil saat ingin beralih di antara dua lensa yang paling sering digunakan. Baik kamera wide maupun ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP, yang dibuat bersama dengan Sony.

Ada juga kamera telefoto dengan lensa 13MP yang mampu memotret 5x bidikan optik hibrida, serta sensor 3 megapiksel yang bisa melakukan perbesaran 60x dengan bukaan f/3.0. Pada dasarnya ini adalah mikroskop yang dipasang di telepon.

Fitur lainnya termasuk perekaman video 4K 10-bit, log capture, AI Highlight Video, dan kamera selfie depan 32MP.

BACA JUGA  Harga iPhone Awal Ramadhan April 2021: Ada iPhone 9, iPhone 12, hingga iPad Terbaru

OPPO Find X3 Pro didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang menawarkan kecepatan CPU hingga 2.84GHz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 660, RAM 12GB, penyimpanan 256GB, ColorOS 11.2 berbasis Android 11, Mode Ganda 5G, dan kartu SIM 5G ganda.

Ponsel ini juga mendapat ketahanan IP68 seperti Find X2 Pro, yang berarti tahan debu dan air, dan dapat terendam air sedalam 1,5 meter tanpa bagian dalamnya rusak.

Smarphone oppo tipe ini memiliki baterai kapasitas besar yaitu 4500mAh sudah dengan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya 40% hanya dalam 10 menit. Sementara itu, pengisian daya flash nirkabel AirVOOC 30W mengisi daya handphone hingga 100% hanya dalam 80 menit. Anda juga dapat berbagi daya dengan pengisian nirkabel terbalik 10W.

Harga Oppo Find X3 Pro ini sudah mulai bisa dipesan secara preorder dengan harga sekitar Rp 15.999.000 dengan RAM sebesar 12GB dan penyimpanan 256GB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *