Beranda HUKUM Lsm garashi laporkan kades air kemang ke kejati bengkulu

Lsm garashi laporkan kades air kemang ke kejati bengkulu

145
0

Dewan pinpinan cabang LSM Gerakan Rakyat Sadar Hukum Indonesia (GRASHI) resmi melaporkan 1 (satu) kegiatan T.A 2018 yang dikerjakan oleh kepala desa air kemang kecamatan pino raya kabupaten bengkulu selatan, ke kejati Bengkulu kamis 05/07/2018 dengan nomor : PHT.021/LSM-GRASHI/BKL/VII/2018.

Seketaris DPC LSM GRASHI sayaiful anwar mengatakan kepada media publiknesia.com. “Dalam laporan tersebut ada 1 (satu) pekerjaan yg dilaporkan (LSM GRASHI) , yakni mengenai kegiatan pembuatan jalan Lapisan penetrasi (LAPEN), di desa air kemang kecamatan pino raya dengan volume 550meter x 2.5 meter, dgn anggaran sebesar Rp. 385.750.000; fakta dilapangan dalam peraturan 4 mentri itu menyatakan bahwa setiap proyek Dana desa itu wajib di swakelolakan bukan dipihak ke tigakan” tegas syaiful

Syaiful juga menambahkan “bahwa dlam prosesnya pekerjaan tersebut juga tidak melubatkan masyarakat dlm musyawarah maupun dlm pengerjaannya, itu terbukti dari data yang kami dapatkan dri lapangan bahwa yg mengahdiri saat musyawarah itu cm dihadiri oleh perangkat desa dan bukan masyarakat umum didesa tetarsebut, dan rapat/musyawarah itu pun tidak korum”.

Saat media ini mengkonfirmasi kepada kepaladesa air kemang terkait laporan ini.
“Silahkan saja mereka melapor itu hak mere ka tapi yg jelas kami sudah menjalan pakerjaan ini sesuai aturan yang ada” pungkat kades “lunudin”.

Ditambahkan lagi oleh syaiful “maslah benar atau tidak ataupun salah benarnya itu wewenang penyidik aparat penegak hukum, kita lihat saja sambil menunggu karna kami percaya pihak penegak hukum akan bekerja secara profeaional”

[Sukman]

Leave a Reply