Beranda KOTA Lantik Tujuh Orang Auditor, Marjon : ASN Harus Tingkatkan Kompetensi

Lantik Tujuh Orang Auditor, Marjon : ASN Harus Tingkatkan Kompetensi

114
0

BeritaSore.Id,- Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon mengingatkan agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Bengkulu harus mampu meningkatkan kompetensi diri.

“Setiap ASN harus terus berkembang dan berinovasi sesuai dengan perkembangan jaman,” Ujarnya, Senin (31/12/2018)di Ruang Rapat Hidayah Kantor Walikota Bengkulu saat melantik tujuh orang auditor.

Menurutnya, ada ketidaksesuaian praktek birokrasi yang terjadi saat ini dengan perkembangan global dan kebutuhan pelayanan masyarakat yang terus meningkat serta ingin diproses lebih cepat.

“Kita harus meninggalkan pola birokrasi yang konvensional,” harapnya

Sebab, kata Marjon, Tuntutan birokrasi yang modern menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Pemkot Bengkulu dan para ASN harus berpola pada pekerjaan yang cepat, tepat, efektif dan efisien.

“Gunakan teknologi, email (surel) dan aplikasi lainnya yang menunjang pekerjaan kita, sehingga proses pelayanan tidak terhambat karena waktu yang menunggu,”paparnya.

Selain itu, Marjon juga mengingatkan agar para ASN memahami dan tahu betul tugas pokok serta fungsi agar nantinya tidak sibuk mengurusi urusan orang lain.

Sementara itu, 7 orang auditor di lingkup Pemkot Bengkulu yang dilantik yakni Elrosa Indah (auditor muda/Inspektorat), Yuli Khairani (auditor muda/Inspektorat), Adwirman (auditor
Muda/Inspektorat),Sefran Gunawan (auditor pertama/Inspektorat), Triyono Endra Saputro (auditor pertama/Inspektorat), Eka Rika Rino (auditor madya/ Inspektorat) dan Askan Suhadi (auditor madya/RSUD Kota).

Pantauan BeritaSore.Id, Marjon juga menyerahkan SK Pengangkatan PNS Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian pada Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu sebanyak enam orang dan prosesi ini juga disaksikan secara langsung oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Bengkulu. (RendraCabu)

Leave a Reply