Beranda BREAKINGNEWS Ketua Umum KADIN Indonesia Resmikan Pembentukan Himpunan Pengusaha Online (HIPO)

Ketua Umum KADIN Indonesia Resmikan Pembentukan Himpunan Pengusaha Online (HIPO)

7804
0

beritasore.id,- Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Edi Ganefo yang didampingi Direktur Program dan Bisnis Edi Junaedi Nyompa dan Kuasa Hukum HIPO Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH memukul gong sebanyak 3 kali menandakan pendeklarasian organisasi Himpunan Pengusaha Online Indonesia (HIPO) kemarin di MGK Hall Kemayoran kemarin sore (22/12/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kadin Edi Ganefo menyambut baik atas terbentuknya Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Indonesia, ini ide brilliant dimana ada anak bangsa yang mendorong pelaku UMKM di Indonesia.
“Saya sangat terharu hari ini, karena masih ada orang-orang yang berpihak pada keberadaan UMKM di Indonesia, karena kehadiran HIPO adalah moment kebangkitan usaha UKM dan produk Indonesia secara Online” sambut Edi Ganefo dihadapan ribuan peserta yang hadir.
Ketua Umum KADIN Indonesia bersama Pengurus HIPO dan Perwakilan 22 Propinsi se-Indonesia
Ditambahkan Edi Ganefo, saat ini kita sudah memasuki era digital 4.0, dalam era industri digital 4.0 juga disebut dengan era distruction diartikan era mengganggu, karena dizaman digitalisasi ini para pengusaha saling melibas.
“Lihat toko-toko di mall-mall banyak yang tutup, banyak pengusaha yang baru mau bangkit yang dinilai sebagai ancaman oleh pengusaha besar pada era distruction ini akan dibeli oleh perusahaan besar, bahkan dibeli untuk dimatikan, jadi kita harus hati-hati” tambah Ketua Umum KADIN Indonesia Edi Ganefo.
“Jadi saya mendukung penuh dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif membentuk organisasi Himpunan Pengusaha Online ini, karena hadir kekuatan baru untuk membangun ekonomi dan usaha online UKM-UKM yang ada di Indonesia” tutup Edi Ganefo yang dikenal ramah dengan pengusaha ini.
Sementara itu, Direkktur Program dan Bisnis HIPO menyampaikan Edi Junaidi Nyompa menjelaskan bahwa inisiatif pembentukan HIPO ini adalah mimpi besarnya membangkitkan Kekuatan para Pengusaha UKM-UKM di Indonesia yang berinovasi secara Online.
“HIPO ini mimpi besar saya untuk membangun para pengusaha bisa bersaing secara online, karena selama ini tidak ada tempat bagi pengusaha dan UKM kecil di daerah-daerah yang bisa berusaha secara online, dan HIPO akan membentuk pribadi-pribadi anggotanya sebagai Pengusaha yang bergerak secara Online ” terang Pengusaha muda yang selama ini bergelut di Graha Media Group.
Deklarasi Himpuanan Pengusaha Online ini dihadiri oleh perwakilan 22 pengusaha dari berbagai daerah Provinsi se Indonesia termasuk Jakarta diceritakan ringkas oleh Kuasa Hukum HIPO Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH proses awal pembentukan HIPO adalah kebutuhan para pengusaha kecil yang selalu tersandung pada penguasaan dunia digital dan online.
“Hal ihwal  launching Hipo ini digagas oleh para pengusaha online dan pengusaha UKM yang tengah berjuang melawan para pebisnis nasional dan luar negeri yang telah memberangus usaha mereka, ditambah lagi akses permodalan mereka pada dunia perbankan yang terlalu menyulitkan membuat mereka susah untuk mengembangkan dan membangun usaha” cerita Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH.
“Ditambah lagi dunia digital 4.0 yang harus dan mau tidak mau diikuti perkembangannya sudah menjadi kebutuhan bagi pelaku usaha kecil dan menengah, HIPO adalah kekuatan baru yang akan mensejahterakan anggotanya melalui edukasi, pelatihan dan membangun kekuatan modal bersama untuk bersaing dengan dunia usaha yang telah mengadopsi dujia digitak 4.0 lainnya baik secara nasional maupun global” urainya.
Ditambahkan Oleh Usin Abdisyah Putra Sembiring.SH,  oleh karena itu, dari perwakilan 22 propinsi tersebut bersama-sama dan bersepakat membentuk organisasi Himpunan Pengusaha Online Indonesia yang disingkat HIPO Indonesia.
Lebih lanjut Usin menjelaskan bahwa “Kami sepakat dalam waktu dekat kami akan launching satu sistem yang disebut E- Marketing,  ini nanti ada aplikasi yang semuanya ada dan Hipo ini akan mendeklarasi disetiap provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Kita akan ada di Provinsi di Kabupaten sampai disetiap desa”.jelasnya dan merecanakan aplikasi nya di bulan Januari kita akan launching aplikasi digitalnya. Disaat Launching itu maka semua anggota berhak untuk menjual produk-produk industri kecil atau pariwisata dan jasa lainnya hingga disetiap desa dimana anggota berada” tutup Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH. (CW)

Leave a Reply