Kai Havertz Membawa Chelsea Juara Liga Champions Setelah Mengalahkan City 1-0

  • Bagikan
gol Kai havertz membawa chelsea menang atas manchester city dan juara Liga Champions

Mereka berhasil – Chelsea adalah juara Liga Champions untuk musim 2020/21 setelah mengalahkan Manchester City di final yang seru di Portugal.

Setelah menjadi finalis yang kalah pada musim lalu, Thomas Tuchel telah memenangkan mahkota Liga Champions pertamanya, sebuah pencapaian luar biasa untuk pelatik yang baru menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada bulan Januari lalu.

Kai Havertz, pemain yang memecahkan rekor transfer Chelsea, memanfaatkan umpan Mason Mount dan menghindari kiper manchester City Ederson sebelum menendang bola ke gawang kosong pada menit ke-42. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea di babak pertama.

Juara Liga Premier City menjadi favorit menjelang final tetapi mengalami malam yang sangat mengecewakan di Porto dalam final Liga Champions pertama mereka.

Perjalanan City yang panjang, seringkali menyakitkan, dan didanai dengan boros ke puncak sepak bola Eropa tetap tidak lengkap dan Guardiola mungkin menyesal bermain-main dengan timnya yang sudah mapan dengan memilih untuk tidak memulai dengan beberapa spesialis gelandang bertahan mereka.

BACA JUGA  Bianconeri Resmi Memperpanjang masa Pinjaman Alvaro Morata Sampai 2022

Jangkar lini tengah Fernandinho dan Rodri berada di bangku cadangan saat Ilkay Gundogan mengambil peran terdalam di tengah lapangan dengan Kevin De Bruyne, Bernando Silva, Riyad Mahrez, Phil Foden dan Raheem Sterling di depannya.

Pada pertandiangan ini, pasukan Pep Guardiola dibuat tak berkutik dan tidak pernah diizinkan untuk memainkan permainan normal mereka dengan lancar dan tidak dapat merespons saat Chelsea yang disiplin.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memenangkan pertarungan taktis melawan Guardiola dan timnya bisa saja menang lebih banyak gol jika Timo Werner mengkonversi dua peluang emas yang dia dapat menjadi gol.

City bekerja keras setelah istirahat untuk mencari celah dan semakin tidak tertolong ketika playmaker Kevin de Bruyne cedera setelah bentrok kepala.

Hal ini membuat City tidak stabil di babak kedua, yang tidak dikenali dari tim yang sebagian besar mendominasi sepak bola Inggris musim ini, memenangkan Liga Premier dan Piala Liga Inggris.

Manchester City tidak bisa melewati permainan solid Chelsea yang dijaga dengan baik oleh Jorginho dan N’Golo di tengah lapangan dan bahkan hilangnya bek veteran Thiago Silva karena cedera di babak pertama tidak mengganggu mereka.

BACA JUGA  Kiper Lille Mike Maignan Mantap Bergabung dengan AC Milan

Terlepas dari banyaknya pemain kreatif City, peluang terbaik mereka di babak pertama datang dari bola panjang Ederson melewati pertahanan tetapi upaya cerdas Raheem Sterling digagalkan oleh kiper Chelsea Edouard Mendy.

Pencetak rekor gol Sergio Aguero dimasukkan dalam 14 menit tersisa dalam pertandingan terakhirnya untuk City tetapi dibiarkan berlinang air mata saat peluit akhir.

Chelsea bertahan selama tujuh menit waktu tambahan dengan Mahrez nyaris mampu menyamakan kedudukan dan hampir membuyarkan kemenangan Chelsea yang sudah didepan mata.

Ribuan pendukung Chelsea berada di antara 14.110 penonton untuk melihat tim mereka mengangkat trofi di Stadion Dragao saat final telah dipindahkan dari Istanbul dengan Portugal beroperasi di bawah pembatasan virus korona yang tidak terlalu parah.

Selamat untuk Chelsea, Juara Liga Champions Musim 2020/2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *