Beranda DAERAH Kader PD.GPII Batubara Siap Menangkan PILKADES sekabupaten Batubara 2019

Kader PD.GPII Batubara Siap Menangkan PILKADES sekabupaten Batubara 2019

254
0

beritasore.id – Batubara – Sumatera Utara, Dewan Syuro PD GPII ( Gerakan Pemuda Islam Indonesia ), Elfi Haris,SH.M.Hum membekali kader GPII untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Desa Se-Kabupaten BatuBara Minggu, (29/09/2019) Jln.Lintas Sumatera No.215, Desa Sipare-Pare Kecamatan Air Putih.

Pada rapat kordinasi team pemenangan kader GPII khusus tersebut, Wahid Iskandar Barus, S.Pdi, selaku Ketua Bidang Dakwah GPII Kab.BatuBara meminta kepada Elfi Haris agar memberikan bekal dalam meneguhkan dan menguatkan Visi & Misi kepada kader GPII yang akan maju sebagai calon kepala desa.

Wahid Iskandar Barus calon kepala Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras juga meminta agar dirinya diberi racikan dan strategi khusus sebab lawan yang akan dihadapi adalah incumbent di periode sebelumnya.

Senada dengan Calon Kepala Desa Sei Raja Iskandar Barus, Mhd.Fadli calon kepala Desa yang akan berkompetisi untuk merebut kursi kepala desa Perkotaan, Kecamatan Air Putih juga mengharapkan wejangan dan strategi yang sama untuk menang, karena Fadli menilai sebagai suku Banjar beliau optimis akan memenangkan pertarunganya nanti.

“Secara pribadi saya optimis, memenangkan pertarungan nanti, sebab jika dilihat dari kumpulan keluarga, kita termasuk keluarga yang besar, namun kekuatan visi dan misi program pengembangan desa itu yang utama. Tidak bisa hanya mengandalkan kelurga saja, butuh konsep yang kuat untuk pengembangan desa” ungkap Fadli.

Begitu juga hal nya dengan kader GPII lainya, Dian Setiadi lebih akrab disapa Dion Calon kepala Desa Titi Payung Kec.Air Putih, mengungkapkan dipertemuan Kopi TM 100 tersebut, bahwa Dion optimis menang, sebab beliau di untungkan dengan kabar angin bahwa Kepala Desa ( incumbent ) tidak maju dalam pemilihan nanti.

“Kita sangat optimis, kabar angin yang kita terima dari tim, bahwa kepala desa saat ini atau incumbent tidak maju  mengikuti pertarungan pilkades November nanti”optimis Dion di Kopi TM 29/09/19.

Ditempat yang sama, selaku Dewan Syuro PD GPII Kab.Batu Bara, Elfi Haris memiliki tanggung jawab secara organisasi terhadap kader-kadernya yang akan bertarung Pemilihan Kepala Desa November nanti, beliau memberi wejangan serta langkah-langkah strategis yang harus di ambil guna memenangkan pertarungan tersebut

” Pemilihan tingkat Desa sebetulnya lebih terukur, sebab secara DPT kita bisa hitung di angka berapa kita harus menang,dan tentunya tidak mengurangi program-program apa yang harus kita tawarkan kepada masyarakat sebagai konstituen kita. Pembangunan & pengembangan BUMDES, TPKK dan bagaimana peningkatan PAD desa itu adalah program utama yang akan saya titipkan ke seluruh Cakades dari Kader GPII ” pesan Elfi Haris.

“Sejogyanya program yang ditawarkan nantinya harus lebih menyentuh ke masyarakat, kita harus jeli melihat apa yang dibutuhkan masyarakat dewasa ini, dan kita lebih memperhatikan permasalahan desa yang paling urgensi saat ini, seperti infrastruktur, pelayanan & birokrasi, ekonomi kreatif kerakyatan, dan pemberdayaan masyarakat desa itu sendiri” ujarnya.

“nah, jika ada nantinya jalan Desa yang rusak, bukan wewenang desa tapi wewenang Kabupaten, maka, kita harus bijak membuat pernyataan seperti surat tertulis bahwa kita sudah bermohon ke Kabupaten dan itu harus diketahui masyarakat sebab itu salah satu usaha kita selaku pimpinan desa nanti” tambah pria kelahiran Desa Perupuk itu. (AD)

Leave a Reply