Ingat, Ini Jenis Pemborosan yang Wajib Dihindari

  • Bagikan
Pemborosan yang Wajib Dihindari
Pemborosan yang Wajib Dihindari

Ada banyak sekali cara dalam mengatur keuangan keluarga yang sebetulnya cukup mudah untuk dijalankan. Salah satunya adalah dengan menghindari pemborosan yang tak bermanfaat.

Anda pernah mempunyai sebuah pengalaman sebelum di akhir bulan keuangan bulanan keluarga sudah mulai menipis, padahal pendapat Anda seharusnya dapat penuhi kebutuhan keluarga selama satu bulan.

Hal yang demikian ini mungkin saja disebabkan oleh Anda yang tidak bisa mengatur keuangan keluarga dengan sehat dan baik, ada beberapa pemborosan yang Anda lakukan sendiri tanpa disadari.

Nah, untuk itulah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan bagikan sejumlah informasi penting tentang beberapa jenis pemborosan yang seharusnya Anda hindari. Simak yuk ulasannya di sini!

Ini jenis pemborosan yang wajib Anda hindari

Terlalu seringnya jajan di luar

Untuk memberi gambaran kenapa sering jajan di luar merupakan sebuah pemborosan utama yang wajib Anda hindari, perencana keuangan nantinya akan memberi gambaran berapa besarnya uang yang bisa Anda hemat bila Anda tidak jajan di luar. Anggap saja untuk sekali makan siang Anda harus keluarkan biaya sekitar Rp 20 ribu rupiah, bula dikali dengan 22 hari itu artinya Anda sudah bisa menghemat sekitar Rp 440 ribu rupiah, sehingga dalam setahunnya nilanya sama dengan Rp 5.28 juta rupiah.

BACA JUGA  Cara Sederhana Mengatur Managemen Keuangan Suami Istri

Melakukan pembelian impulsive atau pembelian tanpa rencana

Diskon yang besar terkadang mendorong Anda untuk dapat membeli beberapa barang yang tak dibutuhkan. Nah supaya yang demikian ini tidak terjadi, hendaknya Anda membuat daftar belanja sebelum akan pergi ke pasar atau pun hypermarket. Jangan pernah membali barang yang tak ada di dalam daftar tersebut.

Beli barang melebihi batas keuangan yang telah direncanakan

Memang sih ada kalanya Anda juga ingin memberikan hadiah kepada anak atau pun pasangan untuk membeli beberapa barang tertentu dengan nilai tinggi dari barang yang umumnya Anda beli. Contohnya saja sebagai hadiah sebab sudah mencapai prestasi atau pun hasil seperti yang telah ditargetkan. Hal tersebutlah yang sebenarnya sah-sah saja Anda lakukan, hanya saja menurut perencanaan keuangan, harus ada batasan-batasan yang jelas untuk keingan yang lebih cenderung bersifat pemborosan.

BACA JUGA  Tips Mudah Melakukan Penghematan Uang Agar Tidak Cepat Habis

Nah, itulah tadi beberapa jenis pemborosan yang wajib dihindari yang bisa kami informasikan untuk Anda. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat dan menginspirasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *