Beranda DAERAH Idul Adha, Plt Gubernur Ajak Peduli Korban Gempa Lombok

Idul Adha, Plt Gubernur Ajak Peduli Korban Gempa Lombok

55
1

Beritasore.id, – Usai menjalankan sholat Idul Adha di Masjid Jamik Kota Bengkulu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengingatkan agar masyarakat di Bengkulu khususnya juga dapat membantu dan peduli  terhadap korban musibah gempa di Lombok, NTB.

Kata Rohidin, makna perayaan Idul Adha sangat mengingatkan pada sosok Nabi Ibrahim. Banyak pelajaran yang bisa dipetik, bagaimana keteladanan dan ketaqwaan Ibrahim yang harus diteladani.

“Kita harus juga peduli sesama, contohnya saja saat ini saudara kita di lombok, NTB yang melewati musibah gempa bumi beberapa hari kebelakang,” ujar, Rabu (22/8/2018).

Pemerintah melalui birokrasi internal, lanjut Rohidin, sudah mengumpulkan donasi yang akan diserahkan ke Pemprov NTB dalam waktu cepat ini.

“Kami mengapresiasi komunitas-komunitas dan gerakan-gerakan masyarakat yang sangat peduli terhadap saudara kita di sana. Kami juga mengajak masyarakat agar memberikan semangat kepada Lombok, agar bencana pasca bencana, karena bencana lombok adalah bencana kita juga, ”kata Rohidin.

Terhimpun, usai menjalankan sholat idul adha di masjid Jamik, Plt gubernur bersama isteri membantu kurban satu ekor sapi ke pengurus masjid. Data Kanwil Kemenag Bengkulu, pemotongan hewan qurban yang tersebar Se-Provinsi Bengkulu sebanyak 6.772 ekor, terdiri dari kerbau 151 ekor dan sapi 3.603 ekor, satu ekor lagi bersumber dari Presiden RI, Joko Widodo. (CW2)

1 KOMENTAR

Leave a Reply