Harga Bitcoin Anjlok Dan DogeCoin Naik 20% Karena Twitter Elon Musk

  • Bagikan
elon musk twitter

Pada hari Kamis kemarin, Elon Musk memberi tahu pengikutnya di Twitter bahwa Tesla telah berhenti menerima bitcoin untuk membeli kendaraannya karena masalah iklim.

Elon Musk kembali men-tweet tentang cryptocurrency dan tweet darinya mengirim Bitcoin, mata uang digital terbesar di dunia, jatuh  sekitar 5%. Coin ini diperdagangkan pada $ 52.669.

Musk mengatakan Tesla sedang melihat cryptocurrency lain yang hanya menggunakan 1 persen energi  dari Bicoin. Ini bertentangan dengan apa yang dikatakan Tesla beberapa bulan lalu. Pada bulan Februari, Tesla mengungkapkan telah membeli Bitcoin senilai $ 1,5 miliar. Ia mengatakan ‘akan segera’ menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil. Pernyataan waktu itu telah mengirim Bitcoin melonjak lebih tinggi, memicu perdagangan besar-besaran dalam cryptocurrency dan menyebabkan pertukaran seperti Coinbase, Gemini, Binance mengalami masalah teknis.

BACA JUGA  Ingat, Ini Jenis Pemborosan yang Wajib Dihindari

Meskipun Bitcoin adalah mata uang virtual, konsumsi energi yang terkait dengan penggunaannya sangat nyata. Agar transfer Bitcoin dapat dieksekusi dan divalidasi, teka-teki matematika harus diselesaikan oleh komputer di jaringan Bitcoin global.

Kapasitas komputasi yang digunakan dalam proses ini – yang dikenal sebagai penambangan Bitcoin – telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Statistik menunjukkan bahwa itu meningkat empat kali lipat pada tahun 2018 saja. Peneliti memulai dengan menghitung konsumsi daya jaringan. Ini terutama tergantung pada perangkat kerasnya, kata PTI.

Penggunaan Bitcoin menghasilkan sekitar 22 megaton emisi CO2 setiap tahun, sebanding dengan total emisi kota-kota seperti Las vegas, menurut analisis rinci jejak karbon cryptocurrency hingga saat ini.

BACA JUGA  6 Kendala Usaha yang Sering Dialami Ketika Akan Memulai Berbisnis

elon musk twitter

‘Dogecoin bisa menjadi masa depan crptocurrency’

Karena cuitan twitter elon musk ini, Dogecoin naik sekitar 20% hari ini.

Dogecoin, dibuat sebagai lelucon oleh penciptanya pada tahun 2013 berdasarkan anjing Shiba Inu yang merupakan meme Internet yang populer saat itu, kini telah membangkitkan minat baru setelah CEO Tesla Elon Musk men-tweet video TMZ tentang hal itu dan mengatakan itu bisa menjadi masa depan cyptocurrency .

Dalam wawancara baru-baru ini dengan TMZ, Bos SpaceX dan penggemar Dogecoin berkata: “Ada peluang bagus bahwa crypto adalah mata uang dunia masa depan. Lalu pertanyaannya adalah yang mana itu” katanya.

Pada 11 Mei, Musk mengajukan pertanyaan kepada para pengikutnya yang menanyakan apakah mereka ingin Tesla menggunakan Doge untuk membeli Tesla.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *