Beranda KOTA Diduga, Banyak Juru Parkir Nakal di Tabot

Diduga, Banyak Juru Parkir Nakal di Tabot

163
0

Beritasore.Id- Agenda tahunan Festival Tabot di Kota Bengkulu memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Namun, hal tersebut diduga dimanfaatkan oleh para oknum juru parkir yang memungut biaya diluar dari ketentuan pemerintah.

Salah satu pengunjung, Ningsih mengungkapkan sangat menyayangkan ulah yang dilakukan para oknum juru parkir tersebut yang semstinya tidak memungut biaya parkir diluar ketentuan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“tarif parkir itukan sudah ditentukan oleh pemerintah berapa besarannya, tapi saya mengalami sendiri, seharusnya kendaraan roda dua itu dipungut 1000 rupiah, ini malah saya disuruh bayar 2000,”keluhnya, Minggu (16/9/2018).

Pengunjung lain, Ferdi juga mengeluhkan tarif parkir yang dimanfaatkan para oknum. Dirinya menilai besaran yang sudah ditentukan seharusnya dijalankan dan tidak memungut diluar ketentuan.

“saya juga diminta bayar 2000 tadi, sedangkan sesuai dengan perda 07 tahun 2011 tarif parkir roda dua itu 1000, kita berharap pemerintah harus sigap menangani permasalahan ini. karena masyarakat juga banyak yang mengeluh,” tegasnya

Diketahui, besaran tarif restribusi parkir sudah ditentukan berdasarkan perda 07 tahun 2011 yakni kendaraan bermotor roda dua atau roda tiga sebesar 1000 rupiah/sekali parkir. Kemudian kendaraan bermotor roda empat, (Sedan, Jeep, Mini Bus, Pick Up dan angkutan Kota sebesar 2000 rupiah/sekali parkir.

Selanjutnya, kendaraan bermotor roda empat, Bus kecil dan Truck Angkel sebesar 3000/sekali parkir. Sedangkan kendaraan bermotor roda enam seperti Bus sedang, Bus dan Truck (Tangki Bos) sebesar 4000/sekali parkir. (CW2)

Leave a Reply