Cara Mudah Mencegah Penyakit Flu dan Demam

  • Bagikan
Mencegah Flu
Mencegah Flu

BeritaSore.id – Flu merupakan sebuah penyakit yang paling sering dialami oleh banyak orang. terdapat beberapa hal yang memicu timbulnya penyakit ini, seperti perubahan cuaca, kelelahan atau pun tertular orang lain. Maka dari itu melindungi diri dari flu perlu Anda lakukan. Karena jika terkena penyakit yang berikut ini aktivitas Anda sudah pasti akan terganggu.

Pilek ialah gejala dari flu. Influenza atau yang biasa dikenal dengan flu ini disebabkan oleh virus yang menggerogoti sistem pernapasan. Virus ini masuk dalam tubh makhluk hidup, lalu menggunakannya sebagai tempat berkembang biak. Virus dapat ditularkan ke orang lain melalui perantara cairan dari air liur atau lendir yang dikeluarkan ketika seseorang sedang batuk, bersin atau pun ketika berbicara.

Kemudian virus akan menyebar bersamaan dengan cairan yang dikeluarkan tersebut. Pada kejadian ini, udaralah yang menjadi perantara terbaik untuk menyebarkan virus ke orang lain. Terutama jika kondisi tubuh Anda tidak begitu fit, maka virus tersebut akan sangat cepat menyebarnya. Anda daoat melakukan kiat melindungi diri dari flu dengan mengandalakn beberapa hal di bawah ini;

BACA JUGA  Cara Alami Menyerap Racun dalam Darah Menggunakan Bawang

Menjaga daya tahan tubuh

Ini merupakan kiat yang wajib dilakukan untuk melindungi diri dari flu. Karena flu disebabkan oleh virus, maka memiliki daya tahan tubuh yang baik merupakan cara untuk menghalau virus agar tida masuk dalam tubuh Anda. Cara untuk memperkuat daya tahan tubuh ialah dengan banyak mengkonsumsi vitamin C. Setres dan kurang tidur juga dapat memicu turunnya daya imun tubuh.

Mencegah virus

Sedangkan untuk upaya melindungi diri dari flu berikut ini mengharuskan Anda untuk menjaga kebersihan. Seperti mencuci tangan secara rutin. Hal ini karena tangan merupakan media dari masuknya virus, maka menjaga kebersihan tangan merupakan kiat melindungi diri dari flu yang tepat. Terlebih bila tangan Anda baru menyentuh gagang pintu, pegangan pada bus atau menyentuh bagian-bagian pada tempat umum.

BACA JUGA  Simak, Inilah 4 Manfaat Berenang bagi Kesehatan Wanita

Baca Juga: Cara Alami Menyerap Racun dalam Darah Menggunakan Bawang

Dua upaya melindungi diri dari flu dapat Anda lakukan mulai saat ini. agar virus tidak merajalela. Namun jika Anda sudha terlanjur terserang flu, bagaimana mengobatinya? Caranya dengan banyak beristirahat dan mengurangi aktivitas Anda. Tidur dapat meningkatkan sistem imun dlaam tubuh, maka lakuknalah.

Selain itu memperbanyak mengkonsumsi air putih juga sangat dianjurkan bagi pasien flu. Ketika flu melanda, maka akan banyak cairan yang diperlukan oleh tubuh. Karena juga banyak cairan yang terbuang, jika tidak gencar minum air putih maka potensi untuk dehidrasi akan meningkat. Air putih nantinya juga akan membantu mendoorng racun-racun yang terdapat dalam tubuh.

Melindungi diri dari flu perlu dilakukan agar Anda tetap dapat beraktivitas seperti biasanya. Flu tidak dapat Anda remehkan begitu saja.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *