Buat Anda yang Belum Tahu, Ini Dia Cara Buat Link Whatsapp

  • Bagikan
cara buat link whatsapp

WhatsApp punya domain pendek yaitu ‘wa.me’. Domain ini pada dasarnya adalah shortlink dari api.whatsapp.com dan dapat digunakan untuk membuka chat dengan cepat di WhatsApp.

Fitur shortlink link whatsapp wa.me akan membantu anda untuk bisa chat langsung ke nomor whatsapp, tanpa perlu menyimpannya jadi kontak terlebih dahulu. Chat akan otomatis terbuka tanpa menggunakan browser. Jika Anda ingin menggunakan wa.me dan telah menginstal WhatsApp versi lama, Anda akan dialihkan ke api.whatsapp.com di browser Anda.

Bagaimana Cara Kerja Fitur Link Whatsapp ini?

Untuk menggunakan fitur link whatsapp ini, ketik saja https://wa.me/nomor telepon kontak yang ingin Anda kirimi Chat. Contoh: Anda kan kirim kontak ke nomor whatsapp 08121212121, Maka begini cara ketinya di browser hp anda:

BACA JUGA  Aplikasi Penghasil Uang Terbaik yang Jarang Terpikirkan

https://wa.me/628121212121

Jadi angka Nol didepan nomor diganti kode negara, karena ini nomor indonesia, maka diganti dengan angka 62.

Setelah kamu masukkan ke address bar browser di hp anda, maka Anda akan langsung diarahkan ke obrolan. Jika nomor telepon yang Anda masukkan tidak valid, WhatsApp akan memberi tahu Anda. Gimana mudah bukan?

Anda bisa juga membuat link whatsapp langsung ke nomor whatsapp sekaligus dengan text pesan yang mau anda tanyakan dengan menggunakan cara berikut:

https://wa.me/628121212121?text=Kata1%20kata2%20kata3%20kata4%20kata5%20kata6%20kata7%20danseterusnya

Jadi spasi diganti dengan simbol %20.

Silakan anda coba, dan anda akan terkejut dengan betapa bermanfaat sekali fitur whatsapp yang satu ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *