Bianconeri Resmi Memperpanjang masa Pinjaman Alvaro Morata Sampai 2022

  • Bagikan
alvaro morata juventus bianconeri

Juventus resmi memperpanjang masa peminjaman Alvaro Morata hingga akhir musim 21/22. Penyerang Spanyol itu sekarang akan menghabiskan musim kedua berturut-turut dengan status pinjaman di Klub langganan juara liga italia ini.

Juventus mengumumkan bahwa pemain berusia 28 tahun telah menandatangani kontrak yang akan membuatnya bertahan selama satu tahun lagi di klub. Pinjamannya dari Atlético Madrid, di mana dia sekarang terikat kontrak hingga 2023, sekarang akan berjalan hingga 2022 di Juventus.

Bianconeri telah membayar Atletico Madrid sebesar €10 juta untuk perpanjangan masa pinjaman ini. Mereka membayar jumlah yang sama untuk membawanya di masa pertama, sejumlah total menjadi € 20 juta. Mereka akan memiliki opsi untuk mempertahankannya secara permanen di akhir musim 21/22, dengan tawaran dihargai sekitar €30 juta.

BACA JUGA  Kiper Lille Mike Maignan Mantap Bergabung dengan AC Milan

Terlepas dari reputasinya sebagai penyerang yang “gagal”, Morata menjalani musim yang sangat produktif. Dia mencetak 20 gol dan memberikan 12 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Dia juga mengangkat Coppa Italia bersama Juventus untuk menutup musim 20/21 dengan sesuatu untuk ditunjukkan.

Dimensi baru dari permainannya yang sering diabaikan adalah tingkat kontribusinya dalam bertahan meskipun dia adalah seorang striker. Presingnya cepat dan agresif, dan dia mampu meningkatkan permainan bola di atas lapangan untuk Juventus dan juga Spanyol. Ini membuatnya mendapatkan tempat di skuad Euro 2020 Luis Enrique, dan dia belum mencetak gol di kompetisi karena hanya membuat satu penampilan, melawan Swedia.

Morata telah menempatkan Paulo Dybala di bangku cadangan, dan mengingat Max Allegri melihatnya sebagai bagian dari rencananya untuk musim mendatang, kita bisa melihat musim bagus lainnya dari pemain berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA  Kai Havertz Membawa Chelsea Juara Liga Champions Setelah Mengalahkan City 1-0

Setelah masa sulit di Chelsea, ia pindah ke Atletico awalnya dengan status pinjaman pada 2019 sebelum menandatangani kontrak permanen setahun kemudian.

Secara total, Morata telah mencatatkan 47 gol dan 27 assist dalam 79 penampilan untuk Bianconeri di semua kompetisi.

Morata telah menghadapi kritik dalam beberapa hari terakhir untuk penampilannya untuk Spanyol. Pemain berusia 28 tahun itu dicemooh oleh para penggemar Spanyol karena kehilangan peluang dalam hasil imbang 0-0 dengan Portugal dan menerima fokus yang sama setelah gagal mencetak gol dalam hasil imbang tanpa gol dengan Swedia dalam pertandingan pembuka Euro 2020 La Roja pada hari Senin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *