Aplikasi Vidmate, Pengunduh Video YouTube Paling Simpel

  • Bagikan
aplikasi vidmate

Situs dan aplikasi YouTube masih menjadi andalan para penonton yang ingin menyaksikan video dengan genre apa saja. Sebagai platform berbagi video terbesar di internet, YouTube memiliki ratusan juta koleksi video yang dapat diputar kapan saja. Hanya saja YouTube tak menyediakan fitur untuk mengunduh video-video itu. Dibutuhkan layanan pihak ketiga, salah satunya adalah aplikasi Videmate.

Bila ingin mengunduh video YouTube pengguna dapat melakukannya cukup dari ponsel Android. Aplikasi Vidmate adalah tool untuk unduhan video online yang akan mengkonversi video YouTube ke format file. Di samping itu, hasil download video YouTube yang dikonversi menjadi file MP3 dan MP4 akan tersimpan secara otomatis. Tidak perlu membuka file manager, hasil unduhan video YouTube menggunakan aplikasi Vidmate dapat dilakukan convert langsung menjadi file dengan format MP3 dan MP4.

BACA JUGA  Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Agar lebih paham bagaimana cara download video YouTube menggunakan aplikasi Vidmate, simak penjelasan berikut ini. Untuk diketahui bahwa aplikasi Vidmate dapat digunakan untuk mendownload video di 100an website layanan konten video. Sayangnya, lantaran adanya aturan dari Google, maka aplikasi VidMate tak tersedia di Google Play Store. Tetapi jangan khawatir sebab aplikasi VidMate tetap aman dimana pengguna bisa mendownload aplikasi Vidmate ini dari website resmi pengembang di alamat https://vidfree.net/

Cara menginstal aplikasi VidMate pun sama dengan aplikasi Android lain. Karena bukan berasal dari Play Store maka Peringatan akan keluar ketika pengguna akan menginstalnya. Karena itu lakukan setting perangkat dengan masuk ke menu Pengaturan > Keamanan, lalu aktifkan toggle“Sumber tidak dikenal”. Setelah terpasang di perangkat, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Jalankan aplikasi Vidmate.
  • Kemudian ketuk tombol ‘YouTube’ yang terdapat di layar utama aplikasi.
  • Selanjutnya tentukan video mana yang disenangi dan ingin diunduh.
  • Selanjutnya tentukan format file-nya apakah MP3 atau MP4.
  • Ketuk tombol ‘Download’ video itu.
  • Otomatis video itu akan langsung terunduh kemudian ditempatkan di ruang penyimpanan ponsel yang digunakan.
BACA JUGA  Rekomendasi Terbaik Aplikasi Jual Foto Harga Tinggi

Cukup simple kan cara menggunakan aplikasi Vidmate untuk mencari dan mengunduh video dari YouTube ke perangkat Android. Selamat mencoba!

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *