Beranda BREAKINGNEWS Mahasiswa IMM Bengkulu Unjuk Rasa, Desak Jokowi Turun dan Meminta TNI Ambil...

Mahasiswa IMM Bengkulu Unjuk Rasa, Desak Jokowi Turun dan Meminta TNI Ambil Alih Kekuasaan Negara

412
0

beritasore.id, – Tidak mau kalah dengan aksi unjuk rasa mahasiswa di daerah lain, akhirnya mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadyah juga menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Provinsi Bengkulu pukul 14.00 WIB, Senin (17/9/2018).

Aksi IMM ini sebagaian besar mengenakan jas berwarna merah dan membawa bendera IMM, massa bergerak dari Kampus I UMB dan langsung menuju lokasi Gedung DPRD Propinsi. Didepan gerbang pintu gedung mereka melakukan orasi secara bergantian.

“Tahun pertama beliau memimpin dia sibuk dengan kabinet kerjanya. Tahun kedua masih sama saja sibuk dengan kinerjanya. Dia memimpin negeri ini layaknya memimpin perusahaan. Bisnis dan kongkalingkong dibelakang itu,” sebut salah satu orator Kasrul Pardede Sekretaris DPD IMM Bengkulu saat menyuarakan aspirasi.

“Dan pada Tahun ketiga mulai tampak ketimpangan disana-sini kawan-kawan, sambung orator, adanya kriminalisasi ulama. Ini menandakan bahwa ada yang salah di negeri ini dan harus kita ingatkan bahwa pemerintah harus benar-benar menyuarakan suara rakyat dan pro rakyat,” tegasnya Kasrul Pardede.

Puluhan aparat kepolisian terlihat bersiap dengan membentuk blokade didepan pintu gerbang dan melakukaan penjagaan dengan ketat.

Diketahui, yang bertindak sebagai Koordinator lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut yakni Auzan Dacosta. Sedangkan sebagai orator, Kasrul Pardede, Kelvin Aldo, Dandi, Gusti, Anjaz, Ayu danJaka Dernata.

Adapun tuntutan yang disampaikan yakni Normalisasi dan stabilkan perekonomian bangsa , Tolak Import sebagai solusi pemerintah dengan mengutamakan produk lokal, Tegakkan Supremasi Hukum dan HAM, Tolak Tenaga Kerja Asing di Indonesia dengan menghapus PerpresNo.20 Tahun 2018, Turunkan harga BBM,  Meminta dan Menegaskan TNI dan POLRI untuk Netral dalam politik, Meminta MPR-RI/DPR-RI melaksanakan sidang Istimewa untuk mencabut mandat Jokowi dari Presiden dan Meminta TNI untuk Mengambil Alih Kekuasaan Negara.

Dalam aksi tersebut, massa mahasiswa ditemui oleh Anggota DPRD Propinsi dari Fraksi PKS Sujono.SP dan sekwan.  Korlap membacakan tuntutan mahasiswa dan menyerahkan kepada Sujono.SP. (CW2)

Leave a Reply