5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Android Terbaru

  • Bagikan
aplikasi belajar bahasa inggris

Bahasa Inggris saat ini adalah bagian dari kompetensi yang harus dikuasai. Berkat majunya teknologi, belajar bahasa Inggris kini menjadi makin menyenangkan. Tersedia berbagai aplikasi belajar bahasa inggris gratis yang bisa dimanfaatkan untuk sarana berlatih. Kebanyakan aplikasi tersebut menawarkan tampilan yang simpel yang akan memudahkan pengguna cepat menguasai.

Bukan itu saja, sebagian aplikasi belajar bahasa inggris pun menawarkan fitur offline. Berikut adalah sejumlah pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris yang cakap dimanfaatkan tanpa perlu membayar.

Duolingo

Adalah aplikasi belajar bahasa inggris yang terhitung ringan sebab cuma membutuhkan kapasitas penyimpanan kurang-lebih 14 MB. Aplikasi yang satu ini pun masuk dalam daftar Editor’s Choice di Google Play Store yang artinya kualitas konten yang disajikan di dalamnya pasti bagus. Menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat berlatih kecakapan berbicara (speaking), membaca (reading), mendengarkan (hearing), dan menulis (writing) dalam bahasa Inggris.

BACA JUGA  Cek Harga Samsung Galaxy A52s 5G

Cake

Pilihan lain aplikasi belajar bahasa inggris ini menawarkan bahan yang ditampilkan dalam bentuk video YouTube. Video tersebut memuat materi yang diucapkan dalam bahasa Inggris dilengkapi subtitle atau terjemahan dalam bahasa Indonesia. Aplikasi berguna ini pun bisa membantu meningkatkan skill berbicara (speaking) yang didukung teknologi AI Speech Recognition yang sangat canggih.

Beelinguapp

Platform Android yang satu ini menghadirkan sistem pembelajaran melalui suatu cerita. Dengan aplikasi Beelinguapp ini, pengguna bisa berlatih membaca cerita berbahasa Inggris sekaligus bahasa Indonesia berbarengan. Dalam aplikasi belajar bahasa inggris ini pengguna pun bisa mengaktifkan fungsi audio yang ada di cerita itu sehingga pengguna bisa mendengarkan langsung teknik pengucapan suatu kalimat bahasa Inggris.

BACA JUGA  Trik Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Grammarly

Adalah pilihan aplikasi penunjang yang bisa mengasah kemampuan menulis (writing) bahasa Inggris. Aplikasi belajar bahasa inggris ini berfungsi menggantikan papan ketik bawaan smartphone. Termasuk kelebihan yang disediakan tool yang satu ini yaitu fitur cek ejaan bahasa Inggris.

HelloTalk

Aplikasi belajar bahasa inggris ini cukup menarik sebab salah satu fiturnya adalah menu obrolan (chatting). Fasilitas tersebut akan memudahkan pengguna berkomunikasi dengan user dari negara lain. Pengguna bisa berlatih bahasa Inggris sembari bersosialisasi layaknya chatting dengan aplikasi WA. Yang membedakan adalah, tiap kata yang dimasukkan pengguna bisa dikenali sistem HelloTalk.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *