Beranda PENDIDIKAN 26 Sekolah di Bengkulu Bakal Terima Program GSMS

26 Sekolah di Bengkulu Bakal Terima Program GSMS

224
0
Launching GSMS

Beritasore.id, – Sebanyak 26 sekolah di Kota Bengkulu akan menerima Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dalam waktu dekat.

Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu Rosmayetti, program tersebut guna menghasilkan potensi-potensi siswa dalam bidang seni kearifan lokal di Bengkulu.

“Program ini merupakan tahun ke-2 yang dilakukan melalui bantuan dari Kemendikbud Republik Indonesia, untuk dinas Pendidikan Kota Bengkulu,” ujarnya, Selasa (21/8/2018) usai kegiatan launcihng disalah satu hotel di Bengkulu.

Kemudian, sambung Rosmayetti, dengan masuknya orang-orang yang melakukan proses-proses yang dapat dilakukan lebih baik lagi murid dan guru bisa lebih tergali lagi.

“Baik itu drama senior, musik, lukis, tari dan sebagainya,” jelas Rosmayetti.

Selain itu, lanjutnya, ada 26 seniman-seniman yang menggunakan karya-karya yang sangat panjang, baik dari segi kompetensi dan betul-betul yang memiliki bakat seni yang bisa mengajar.

“Itulah yang menjadi acuan dari kemendikbud dan kemandirian mereka akan mengajar selama empat bulan dan hasil dari setiap sekolah-sekolah akan menampilkan karya-karya yang mereka lakukan selama empat bulan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon mengungkapkan dengan dilaunchingnya program tersebut setiap sekolah-sekolah harus mensiasati bagaimana bakat-bakat seni yang terpendam akan dikelompokkan dan dibimbing dari jurnal-jurnal masyarakat yang ada.

“Harapan kita saat ada acara dan perlombaan mereka bisa menang. Pada dasarnya program ini sangat bermanfaat untuk kita semua,” tutupnya. (CW2)

Leave a Reply